Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tip dan Trik Samsung Galaxy S11 Terbaik


Tip dan Trik Samsung Galaxy S11 Terbaik
Jika Anda baru beralih ke ponsel Samsung dari hp merek pabrikan lain, maka Anda akan mungkin menemukan beberapa fitur dan opsi terselip di sudut yang tidak jelas. Bahkan Anda yang sudah terbiasa dengan ponsel Samsung, menunya pun kadang bisa membingungkan. Dan kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menggali lebih lanjut, Anda cukup mencari apa yang Anda butuhkan menggunakan Finder di Samsung Galaksi S11.

Cara bekerjanya, tarik bayangan pemberitahuan ke bawah, ketuk ikon kaca pembesar, dan ketik apa yang Anda cari ke dalam bilah pencarian. Dan ini biasanya bekerja dengan sangat baik. Jika Anda mengetuk tiga titik vertikal di kanan, Anda juga dapat mengubah apa yang ditampilkan Finder dan dapat mengecualikan aplikasi tertentu dari pencarian Samsung galaxy s11.

Saat Anda menurunkan bayangan pemberitahuan, Anda mendapatkan akses mudah ke Pengaturan Cepat, tetapi Anda tidak harus tetap dengan tampilan default. Silahkan ketuk tiga titik vertikal di kanan atas lalu pilih tombol Pesan dan Anda dapat memilih apa yang akan dimasukkan dan dapat memposisikan tepat di tempat yang Anda inginkan, cara yang ini dapat menjadi penghemat waktu pencarian aplikasi.

Anda juga dapat membuat perubahan pada kisi Kunci untuk mengubah tata letak dan bilah Status di sini. Sebaiknya nyalakan persentase baterai di bilah Status.

Selain itu, anda juga dapat menggesek ke atas dari bawah untuk membuka baki aplikasi Anda, tetapi Anda tidak harus menerima tata letak default. Ketuk pada tiga titik vertikal di kanan atas dan Anda dapat Mengurutkan ikon aplikasi dan mengakses pengaturan layar Beranda. Jika Anda lebih suka tidak memiliki laci aplikasi terpisah sama sekali, ketuk pada tata letak layar Beranda dan alihkan ke layar Beranda.

Cara Menggunakan Tampilan Pop-Up

Tampilan pop-up adalah opsi cerdas yang memungkinkan aplikasi tertentu muncul di atas aplikasi lain seperti yang dilakukan Facebook Messenger. Anda dapat menemukannya di Pengaturan> Fitur lanjutan> Tampilan pop-up pintar.  

Aplikasi apa pun yang memiliki dukungan Multi-jendela dapat diaktifkan di sini, tetapi menurut kami ini berfungsi paling baik untuk aplikasi perpesanan. Ketika pesan baru tiba, Anda akan melihat ikon pop-up bulat yang dapat Anda ketuk untuk membuka versi jendela aplikasi perpesanan.

Cara Menyembunyikan File Sensitif

Setiap orang memiliki foto aneh yang ingin mereka rahasiakan, file sensitif yang tidak ingin dilihat orang lain, atau game atau aplikasi yang membuat mereka merasa malu. Samsung memungkinkan Anda menyembunyikan rasa malu Anda dengan Folder Aman. Untuk menggunakannya cukup seret ke bawah bayangan pemberitahuan dan ketuk ikon Folder Aman di pengaturan cepat Anda.

Bagaimana Cara Menyembunyikan File Sensitif di Samsung Galaxy S11 yang harus anda ketahui?

Anda harus menyetujui persyaratan dan mengatur akun Samsung (jika Anda belum melakukannya), tetapi setelah selesai Anda memiliki folder aman yang hanya dapat Anda akses dengan PIN, kata sandi, pola atau sidik jari Anda.

Anda dapat menambahkan aplikasi atau file satu per satu dan Anda bahkan dapat menyembunyikan Folder Aman melalui Pengaturan> Biometrik dan keamanan> Folder Aman> Sembunyikan Folder Aman> OK. Setelah disembunyikan, Anda hanya dapat mengaksesnya dengan mengetuk ikon di bagian bawah layar Pengaturan> Biometrik dan keamanan> Folder Aman. 

Mematikan Suara Yang Tidak Perlu 

Secara default, Galaxy S11 Anda akan mengeluarkan suara kecil setiap kali Anda menyentuhnya dan itu bisa sangat melelahkan bagi Anda dan orang lain di sekitar Anda. Semua suara dan getaran ekstra ini akan menggerogoti masa pakai baterai Anda juga, jadi lebih baik matikan saja. Buka Pengaturan> Suara dan getaran> Suara dan getaran sistem dan matikan semua yang tidak Anda butuhkan.

Menyesuaikan Suara

Pendengaran kita berubah seiring bertambahnya usia dan kita semua mendengar sedikit berbeda pada awalnya, jadi yang terbaik adalah memanfaatkan opsi penyesuaian suara Samsung. Buka Pengaturan> Suara dan getaran> Pengaturan suara lanjutan dan Anda dapat memutuskan kapan Anda ingin Dolby Atmos dan bermain-main dengan Equalizer, tetapi Anda juga harus mengetuk Sesuaikan suara dan pilih rentang usia atau atur profil khusus yang disesuaikan dengan telinga Anda.

Cara Menggunakan Layar Tepi atau Mematikannya

Jika Anda bertanya-tanya apa itu takik tepi layar, atau mungkin Anda tidak sengaja menggesek menu layar tepi, maka Anda selalu dapat mematikannya. Digunakan dengan benar, ini bisa menjadi jalan pintas yang berguna, tetapi jika Anda tidak menggunakannya, Anda dapat mematikannya.

Cara Mengambil Tangkapan Layar

Metode tangkapan layar Android standar adalah dengan menekan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar dan itu berfungsi pada Galaxy S11 juga. Menjadi Samsung berarti Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dengan gerakan menggesek telapak tangan di layar.

Anda akan menemukan opsi ini di Settings> Advanced features> Gestures and gestures> Palm swipe to capture. Secara default, Anda juga akan menemukan bahwa tangkapan layar membuka menu pengeditan di bagian bawah dan Anda dapat mengetuk di sana untuk langsung mengedit tangkapan layar baru Anda, tetapi jika itu adalah sesuatu yang tidak pernah Anda gunakan, Anda juga dapat mematikannya melalui Pengaturan> Fitur lanjutan> Tangkap dengan cerdas.

Cara Memperpanjang Usia Baterai

Rangkaian S11 memiliki stamina yang mengesankan, yang merupakan salah satu alasan kami menyukainya. Tetapi selalu ada saat-saat Anda mungkin perlu memperpanjang masa pakai baterai Anda. Anda akan menemukan opsi baterai di Pengaturan> Perawatan Perangkat> Baterai. Anda dapat memilih mode Daya di sini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda (dan sisa masa pakai baterai).

Cara Menyembunyikan Kamera Lubang Punch

Jika Anda tidak menyukai kamera dengan punch, ada solusinya. Kami merekomendasikan untuk mengambil wallpaper kreatif yang mengakomodasi lensa kamera depan (atau lensa dalam casing S11 Plus). Ada juga cara lain yang kurang elegan untuk menyembunyikan kamera berlubang pada S11 Anda. Buka Pengaturan> Tampilan> Aplikasi layar penuh dan aktifkan pengaturan untuk Sembunyikan kamera depan.

Jika Anda ingin memanfaatkan keajaiban daya nirkabel, maka Anda harus membeli salah satu pengisi daya nirkabel terbaik. Tetapi bagi Anda yang murah hati terkadang bersedia meminjamkan sedikit daya tahan baterai kepada teman. Untungnya, S11 memberi Anda kemampuan untuk berbagi, tidak perlu kabel.

Cukup tarik bayangan pemberitahuan dan ketuk ikon Wireless PowerShare di pengaturan cepat. Anda akan melihat pop-up di layar untuk mengonfirmasi pembagian daya. Anda kemudian dapat menyentuh telepon atau perangkat lain di bagian belakang S11 Anda untuk mengisi daya secara nirkabel. Cukup ketuk Batal setelah selesai.

Mempelajari tip dan trik di balik pengoperasian Samsung Galaxy S11 dapat membantu menyesuaikan pengalaman Anda. Dari menyesuaikan baki aplikasi Anda hingga menghemat (atau berbagi) daya baterai, mengetahui dasar-dasarnya adalah suatu keharusan apakah Anda sudah memiliki S11 seminggu atau setahun
close
Agen Iklan
Pasang Iklan Anda di sini
Hubungi kami 088210361307